JPIC SSPS Flores Barat Getol lakukan pembentukan Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat.

  • Mar 26, 2024
  • admin desa Liang Sola

DESA LIANG SOLA LEMBOR MANGGARAI BARAT NUSA TENGGARA TIMUR 

 

​​​​​Kordinator JPIC SSPS Flores Barat Kabupaten Manggarai Barat propinsi Nusa Tenggara Timur melakukan sosialisasi pembentukan PATBM di Desa desa wilayah kabupaten Manggarai Barat . JPIC SSPS yang juga merupakan Jaringan Zero Human Trafficking ini terus bergerak dalam upaya bersama dalam pencegahan Kekerasan Terhadap Anak. Sr. Frederika Tanggu Hana , SSPS atau yang biasa disapa sr.Rita ini menyambangi desa desa untuk atensi yang sama . Bergandengan dengan stakeholder di kabupaten yang memiliki potensi wisata yang super premium ini Sr Rita mengajak semua pihak agar keseriusan dalam menata hidup bersama terutama kasus kekerasan terhadap Anak sejalan dengan label kabupaten yang kita cintai ini.

 

Putri Arnoldus Janssen yang gigih menunjukan keberpihakan pada kasus kasus kekerasan baik terhadap Anak maupun kekerasan terhadap perempuan dan perdagangan orang ini menyambangi desa liang Sola kecamatan Lembor untuk memberikan informasi potret kasus kekerasan yang terjadi sejak tahun 2021 - 2023 diwilayah pelayanan kami . Terhadap data itu diharapkan kita tergerak dan bisa bergerak bersama sebagai masyarakat untuk mendorong semua pihak dalam memastikan keberlangsungan pranata sosial kita pintanya .

 

Sepak Terjang kami dalam menunjukan keberpihakan ini dengan mendirikan Rumah Perlindungan Perempuan dan Anak yang ada di ibukota kabupaten super premium ini. Kami berterima kasih pada Pemerintah kabupaten Manggarai Barat yang sudah mengakomodir Rumah Perlindungan Perempuan dan Anak sebagi sekertariat P2TP2A .

 

Kami sadar membangun kesadaran bersama ini membutuhkan peran serta pihak lain dan banyak pihak., termasuk peran Perlindungan Anak Berbasis Masyarakat yang hari ini terjadi di Desa Liang Sola . Turut hadir dalam kegiatan itu pastor paroki Rangga Adrianus Santa, Pr. Dalam kesempatan itu dengan nada bangga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang ikut terlibat dalam kegiatan hari ini , betapa tidak ini hal baik dan menjadi agenda penting dan sangat penting dan Desa bisa mengundang kami katanya. Walau sebenarnya saya harus ke Ruteng akan tetapi saya putuskan menunda sesikit karena kegiatan berahmat ini menirunya berucap . Bukan tanpa alasan Romo ini bertutur karena kita mengurus keselamatan tegasnya sambil memberikan jempol buat peserta kegiatan .

 

Lebih jauh Sr. Rita siap berbagi banyak hal bagi PATBM Desa Liang Sola dalam kegiatan kegiatan selanjutnya dan berharap semangat dan dedikasi yang sama untuk atensi yang luar biasa ini tutupnya mengakhiri sosialisasi.